Gempa terbaru hari ini, Kamis/9 Agustus 2018 yang terjadi pukul 13.25 WITA menambah trauma masyarakat khususnya di kabupaten Lombok Utara. Sebagai daerah terdampak paling parah, goyangan ini memang melebihi getaran susulan sebelumnya. Terlebih waktu kejadian siang hari, tidak seperti gempa-gempa kecil susulan sebelumnya yang lebih sering terjadi di malam dan dini hari.

Pasca kedatangan tim bedah dan tambahan relawan medis dari Jakarta, Rabu (8/8), Tim MER-C mulai melakukan tindakan operasi bagi para korban gempa di RSU Mataram. Kegiatan mobile clinic pun terus dilanjutkan untuk menyisiri wilayah-wilayah terdampak gempa khususnya di Lombok Utara.

Merespon gempa besar yang menerjang Lombok, lembaga kemanusiaan MER-C, PABOI Jaya (Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Orthopaedi dan Traumatologi), dan Departemen Orthopaedi FKUI/RSCM, hari ini, Selasa (7/8) mengirimkan Tim gabungan.

Selain pelayanan medis di Rumah Sakit, relawan MER-C juga terus melakukan mobile clinic ke wilayah terdampak gempa yang masih membutuhkan bantuan pengobatan.

Jam menunjukkan pukul 00 lebih saat Tim MER-C masuk ke terminal kedatangan Lombok International Airport. Pesawat yang kami tumpangi delayed beberapa lama. Ruang bagasi nyaris hanya ditunggui oleh penumpang dari Jakarta.

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C