Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Myanmar Prof. Dr. Iza Fadri mengunjungi lokasi pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Myaung Bwe Village, Mrauk U Township, Rakhine State, Myanmar, Selasa (3/7).

Musim penghujan mulai melanda Myanmar. Hujan deras mengguyur Rakhine State, Myanmar, termasuk di wilayah pembangunan RS Indonesia, tepatnya di desa Myaung Bwe, Mrauk U township.

Enam bulan sudah sejak November 2017, RS Indonesia di Rakhine State memulai pekerjaannya, pada akhir Mei 2018 pekerjaan sudah mencapai 50 persen. Tiang-tiang penyangga dan sebagian atap sudah terpasang, dinding-dinding juga sudah nampak menutupi bangunan seluas 2.100 meter persegi.

“Alhamdulillah, meskipun banyak kendala pembangunan RS Indonesia terus berjalan begitupun di bulan Ramadhan dan pada akhir Mei ini sudah mencapai sekitar 50 persen, semoga bisa cepat selesai,” kata Nur Ikhwan Abadi, relawan MER-C di lokasi proyek, Myaung Bwe Village, Mrauk U Town Ship, Rakhine State, Myanmar.

Jum’at/20 April 2018, PT Republika Media Mandiri menyerahkan donasi yang dikumpulkan dari pembacanya untuk Rohingya kepada lima lembaga kemanusiaan. MER-C menjadi salah satu dari lima lembaga yang dipercaya untuk menerima amanah donasi ini. Donasi sebesar Rp 239.230.206,- diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Republika Media Mandiri, Agus Yusron kepada Presidium MER-C, Dr. Sarbini Abdul Murad.

Jum’at/13 April 2018, puluhan ribu warga Palestina kembali melakukan aksi yang mereka sebut “The Peaceful Great Return March” di sepanjang perbatasan Gaza – Israel. Ini adalah aksi Jum’at ke-3 dari rangkaian aksi yang telah dimulai sejak Jum’at/30 Maret 2018.

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C