Yogyakarta - Hari Jumat (21/2) Tim Relawan MER-C dari Cabang Solo dan Yogyakarta masih memberikan pelayanan kesehatan di wilayah dampak erupsi gunung Kelud desa Besowo, kecamatan Kepung. Pelayanan kesehatan kali ini diberikan di dua tempat, yaitu di  Balai Desa Besowo dan di dusun Sidodadi. Untuk menjangkau Sidodadi, tim harus melewati hutan dan sebuah jembatan yang teraliri lahar dingin.

Sementara itu pada hari Sabtu (22/2) Tim MER-C bekerjasama dengan Wali Care memberikan pelayanan kesehatan di MTS Miftahulhuda Jatisari yang merupakan posko warga Wonorejo. Pasien yang mendapat pelayanan kesehatan tercatat sejumlah 159 orang. 

"...daerahnya harus masuk hutan dan lembah untuk menjangkau di dusun tersebut (dan) di tengah-tengah pelayanan tiba-tiba hujan (turun) lebat sekali. Tim khawatir tidak bisa keluar dari dusun Sidodadi karena harus melewati jalan licin dan aliran lahar dingin... berkat doa saudara-saudara semua tim kemarin sore dapat keluar dari dusun Sidodadi (kec) Besowo dengan selamat..." tulis bapak Tuwarji Ajie di laman Facebooknya.

 

 

 

 

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C