Hingga hari ke-32 pasca bencana yang mengguncang Sulawesi Tengah, Tim MER-C terus menjalankan misi kemanusiaan di wilayah ini.

Selasa (30/10), dari posko utama di RS Sis Al Jufri di kota Palu, Tim MER-C menuju Desa Apemaliko, kec. Sindue, kab. Donggala, salah satu wilayah yang terkena bencana.

 


Tim MER-C memberi bantuan pengobatan kepada warga korban bencana dengan jumlah pasien 40 orang.

Selain pengobatan, Tim juga memberikan bantuan logistik berupa sleeping bag 150 pcs, selimut 200 pcs, pampers anak 1 dus, pembalut dan pampers dewasa 1 dus serta tenda 12 unit.

Sementara, di wilayah terdampak bencana lainnya di Sulawesi tengah, tepatnya di wilayah pengungsian desa Sibalaya Utara, kec. Tanambulava, kab. Sigi, program rekonstruksi terus berlangsung. Sebanyak 12 relawan dari Divisi Konstruksi tengah melakukan pembangunan 30 MCK yang dibagi menjadi 3 titik dan instalasi air bersih.

Pembangunan MCK diutamakan karena hanya terdapat 1 MCK untuk melayani sekitar +300 KK yang saat ini menempati wilayah pengungsian Sibalaya Utara.

"Kondisi memprihatinkan ini menjadi perhatian Tim MER-C. Jangan sampai kondisi ini berlanjut dan menyebabkan bencana kesehatan berikutnya," ujar dr. Arief Rachman, SpRad, Presidium MER-C.

"Wilayah pengungsian di desa Sibalaya Utara inj juga akan menjadi wilayah binaan MER-C ke depan," tambahnya.



Bantuan dan donasi bagi Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Palu - Donggala - Sigi dapat disalurkan melalui:

BCA, 686.0099339
BSM, 701.5658.899
BNI Syariah, 303.2000.922

Semua rekening atas nama :
Medical Emergency Rescue Committee

Info :
Webiste : www.mer-c.org
FB : MER-C Indonesia
Call Center : 0811990176
IG : @mercindonesia

#mercpedulipaludonggalasigi

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C