Jumat/28 Des 2018 sekitar pkl 11 tadi malam, Tim ke-2 MER-C berangkat menuju kec. Sumur, Pandeglang untuk melanjutkan misi kemanusian bagi korban tsunami di Banten.


Tim tediri dari 13 relawan dengan berbagai keahlian, yaitu dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum, perawat, logistik dan dokumentasi. Tim berangkat dengan menggunakan 3 unit mobil double cabin dan 1 unit Isuzu Panther, disamping itu disiapkan juga 1 unit motor trail untuk menambah daya jelajah menembus daerah bencana yang masih terisolir dan terpencil.

Dalam misi ke-2 ini, tim akan mengantisipasi turunnya korban-korban yang mengungsi ke perbukitan di belakang pantai sepanjang Sumur – Tamanjaya, juga mengunjungi titik di Desa Paniis, Desa Dungus dan Desa Gunung Priuk yang dalam kunjungan sebelumnya diketahui menjadi kantong pengungsian.



Selain membawa bantuan obat-obatan, tim juga membawa bantuan logistic, jilbab, sarung serta masker bantuan dari para donatur yang akan disalurkan langsung kepada para korban. Masa tugas tim ke-2 direncanakan selama 6 hari ke depan hingga hari Kamis/3 Januari 2018.

Sementara itu, saat ini MER-C masih mendalami informasi kebutuhan bantuan bagi masyarakat terdampak di wilayah Lampung Selatan dan sekitarnya untuk rencana penyaluran bantuan ke wilayah ini.

 


Info :
Website : www.mer-c.org
Call Center : 0811990176
FB : MER-C Indonesia
Instagram : @mercindonesia


Rekening Donasi Misi Kemanusiaan untuk Korban Tsunami Banten – Lampung :

BCA, 686.0099339
BSM, 701.5658.899
BNI Syariah, 303.2000.922

Semua Rekening atas nama:
Medical Emergency Rescue Committee

|Sebuah Amanah bagi Kemanusiaan untuk Orang-orang yang Paling Membutuhkan|

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C