Alhamdulillah perjalanan Tim MER-C dari Jakarta diberi kelancaran, Rabu siang (28/2/2018) tim sudah tiba di Cirebon dan langsung berkoordinasi dengan Posko Bencana Banjir Cirebon, Puskesmas dan Kecamatan Ciledug. 

Berdasarkan informasi dari posko bencana, dari 10 desa di Kecamatan Ciledug, 8 desa mengalami banjir. Desa yang terparah terkena banjir adalah Ciledug Wetan dan Ciledug Lor.

 

Penanganan banjir di wilayah ini menjadi lambat karena banyaknya pegawai kesehatan dan pemerintahan yang turut menjadi korban banjir. Menurut info banjir ini merupakan banjir terbesar sejak 30 tahun yang lalu.

 

 

Tim MER-C diarahkan dan diharapkan dapat membantu pengobatan bagi warga korban banjir di wilayah terparah, diantaranya yaitu blok (dusun) Pamosongan desa Ciledug Lor, blok Palabuhan desa Ciledug WetanKebun Awi. Pihak Kecamatan juga meminta Tim MER-C untuk memberikan bantuan di Jatiseeng Kidul.

 

 

Seperti biasa, Tim MER-C menerapkan sistem mobile clinic untuk dapat menjangkau warga korban banjir di beberapa wilayah tersebut. 

 

 

Posko Kesehatan MER-C pada hari Kamis di blok Palabuhan dan Jumat di Jati Seeng Kidul ramai didatangi warga korban banjir yang ingin mendapatkan bantuan pengobatan. Hari Sabtu ini tim akan melanjutkan mobile ke wilayah banjir lainnya. 

 

 

Selamat bertugas para relawan: Teh Islamiyah Samaun (Koordinator Tim), dr. Rizka, dr. Desti, dr. Hani, Mba Rany (perawat) dan mas Karidi (relawan yang pernah bertugas di Jalur Gaza, Palestina untuk pembangunan RS Indonesia).

 

 

Semoga Allah SWT melancarkan dan memudahkan misi kemanusiaan ini dan dapat turut meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban.

 

Terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan dukungan sehingga misi kemanusiaan ini dapat terlaksana.

 

Dukungan bagi Misi Medis Kemanusiaan untuk korban bencana di berbagai wilayah dapat disalurkan melalui rekening amanah Kemanusiaan sbb:

 

BCA, 686.0099.339

BSM, 701.565.8899

BNI Syariah, 303.2000.922

 

Atas nama:

Medical Emergency Rescue Committee

 

 

Info lebih lanjut:

Website : www.mer-c.org

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

FB : @MER-C Indonesia

IG : @mercindonesia / @rsindonesia

Twitter : @mercindonesia / @RSIndonesia

Call Center : 0811990176

 

 

|Sebuah Amanah untuk Kemanusiaan bagi Orang-orang Yang Paling Membutuhkan|

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C