Yogyakarta - Sabtu (15/2), MER-C Cabang Yogyakarta dan MER-C Cabang Solo menurunkan tim relawan medisnya dengan menggunakan 1 unit ambulans operasional. Wilayah tujuan Tim adalah Kabupaten Kediri, tepatnya kecamatan Wates. Sabtu pagi tim medis  bergerak dari Yogyakarta menuju Kediri dengan membawa sejumlah bantuan dari donatur seperti : pampers anak, pampers dewasa, pembalut wanita, minyak telon, sereal dan mie instan.

 Setelah berkoordinasi dengan Satkorlak setempat, Tim MER-C diarahkan menuju Kecamatan Wates. Sabtu malamnya, Tim membuka posko pengobatan di lokasi pengungsian Kantor Kecamatan Wates.

Pada hari yang sama, MER-C Pusat Jakarta juga mengirimkan relawan medisnya beserta bantuan masker. Ditutupnya jalur penerbangan membuat Tim MER-C Jakarta menggunakan sarana angkutan kereta api menuju Yogyakarta. Setelah berkoordinasi dengan Cabang MER-C di wilayah ini, dengan menggunakan dua mobil, Minggu (16/2), Tim MER-C bersama rekan-rekan dari FIM (Forum Indonesia Muda) menyusul bergerak menuju lokasi bencana di Kabupaten Kediri. Seperti biasa, Tim MER-C akan memberikan bantuan pengobatan di posko dan melalui pelayanan mobile clinic agar dapat menjangkau masyarakat korban bencana yang masih membutuhkan.

Bantuan untuk Korban Bencana Letusan Gunung Kelud dapat disalurkan melalui Rekening Amanah Kemanusiaan MER-C:

 BCA, Cab Kwitang, 686.0099339

BSM, Cab Salemba, 701.5658899

Atas nama Medical Emergency Rescue Committee

 

 

 

 

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C