Sabtu/20 Maret 2021, Tim MER-C kembali melakukan mobile clinic yang merupakan program wajib Klinik MER-C di Sorong. Kali ini sasaran mobile adalah Kampung Arar yang terletak di Pulau Arar, Distrik Mayamuk, Sorong, Papua Barat.



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tim mobile clinic terdiri dari 1 dokter dan 1 perawat, sementara tim lainnya tetap bertugas melakukan pelayanan medis di Klinik Utama MER-C yang terletak di Distrik Aimas, Sorong.

Perjalanan ke kampung Arar ditempuh dengan dua moda transportasi. Dari Klinik, tim menggunakan kendaraan operasional yang ada, yaitu motor yang selama ini setia menemani perjalanan tim menjelajah kampung-kampung di Papua Barat.

Setelah naik motor selama lebih kurang 20 - 30 menit, perjalanan dilanjutkan dengan perahu kecil menuju Pulau Arar. Usai menempuh perjalanan laut sekitar 20 menit juga, tibalah Tim di Pulau Arar. Gapura bertuliskan "Welcome to Arar" menyambut kedatangan Tim.

Warga Arar yang mengetahui kedatangan MER-C pun berdatangan ke tempat pengobatan untuk berobat.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 Selain memberikan pelayanan medis, Tim MER-C juga senantiasa memberikan edukasi kesehatan kepada warga agar lebih peduli pada kesehatan terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

Pemandangan alam yang dilalui selama perjalanan membuat rasa lelah Tim seakan sirna. Setiap perjalanan mobile ke pelosok-pelosok Papua semakin menambah kecintaan kami pada negeri ini, menambah kecintaan kami pada Papua.

SEHAT UNTUK PAPUA
WE LOVE PAPUA

Ayo Bantu Program Kesehatan untuk Papua & Papua Barat.

Donasi dapat melalui :

BCA, 686.066.6608
BNI Syariah, 081.119.2962
An. Medical Emergency Rescue Committee

Atau melalui :
https://kitabisa.com/campaign/sehatuntukpapua

Video perjalanan bisa dilihat di :
https://youtu.be/ZMNrTh4xQ1c


#sehatuntukpapua
#behealthyforpapua
#welovepapua
#mercpedulipapua
#mercpedulianakpapua
#mercindonesia

Info lebih lanjut :
Call Center : 0811990176
FB : MER-C Indonesia
IG dan Twitter : @mercindonesia
Youtube : MER-C Indonesia

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C