Lebih dari 10 tahun sudah Gaza dengan 2 juta warganya hidup dalam penjara Israel bernama blokade, penutupan pintu-pintu perbatasan antara Gaza dan dunia luar telah melahirkan berbagai krisis kemanusiaan dan penderitaan tak berujung. Ratusan terowongan bawah tanah yang selama ini dijadikan alternatif oleh warga Gaza untuk mensuplai barang kebutuhan juga telah dihancurkan. 

Hari ini, warga Gaza di Palestina sedang menjalani masa-masa terburuk dalam sejarah penjajahan Israel atas mereka.

Tidak berhenti sampai disitu, warga Gaza juga harus menghadapi penderitaan tahunan, sebuah teror  bernama cuaca ekstrim di musim dingin.

Saat ini, musim dingin telah tiba. Menguji kesabaran dan ketahanan warga Gaza, para korban kekejaman. Agresi Israel yang telah meluluh lantahkan tempat tinggal mereka. Tidak ada persiapan yang seimbang bagi mereka untuk menghadapi teror musim dingin ini, terutama kalangan anak-anak dan manula yang sensitif terhadap cuaca ekstrim.

Bantuan logistik musim dingin yang biasa dikirim oleh negara-negara tetangga (negara teluk) tidak bisa lagi terlalu diharapkan dikarenakan suhu politik dan konflik internal akut yang sedang menjangkiti negara-negara donatur tersebut saat ini.

Dan sekali lagi, itu berarti warga Gaza  harus berjuang sendirian untuk mempertahankan eksistensi kehidupan mereka.

Dalam kondisi semacam ini, tidak banyak hal yang bisa diharapkan oleh warga Palestina di Gaza yang bisa meringankan beban mereka di musim dingin.

Namun, bicara masalah  harapan, bisa dibilang "Indonesia" masih berada di posisi teratas dari sedikitnya harapan yang dimiliki warga Gaza saat ini.

 

Selain RS Indonesia yang selama 2 tahun ini telah hadir berdiri dengan megah di bumi perjuangan Gaza, Palestina....

Menjadi harapan untuk ikhtiar pengobatan bagi warga Gaza khususnya bagian utara....

Simbol persaudaraan dan dukungan jangka panjang Indonesia untuk Palestina... 

 

MER-C juga akan menyalurkan bantuan selimut untuk bisa meringankan penderitaan dan membantu warga Gaza melalui masa-masa sulit di musim dingin tahun ini.

Satu lembar selimut hangat akan menjaga anak-anak Gaza dari ganasnya cuaca dingin yang terus mengintai. MER-C Cabang Gaza akan menyalurkan langsung bantuan Anda untuk warga Gaza yang membutuhkan...

 

Salurkan kepedulian anda melalui rekening donasi Amanah Kemanusiaan Gaza, Palestina :

BCA, 686.033.5555

Bank Mandiri, 124.000.3753.754

BSM, 700.290.5803

An. Medical Emergency Rescue Committee

 

Info:

Website : www.mer-c.org

FB : MER-C Indonesia

Call Center : 0811990176

 

|Sebuah Amanah bagi Kemanusiaan untuk orang-orang yang paling Membutuhkan|

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C