Rumah Sakit Indonesia (RSI) yang terletak di jantung kota di Jalur Gaza bagian Utara sedang menambah dua lantai sehingga RSI diharapkan memiliki 4 lantai dan 1 basement.


Di kawasan RSI selain terdapat bangunan utama juga terdapat Wisma Indonesia (Indonesia Guest House) yang memiliki fasilitas Ruang Inap yang mampu menampung 33 orang, ruang kantor, ruang rapat, dapur, ruang perpustakaan dan gudang.

Peralatan yang dimilikipun cukup lengkap antara lain AC dingin dan hangat, peralatan computer, slide proyektor, peralatan dapur dan lainnya

Wisma Indonesia saat ini tidak ingin ketinggalan dengan bangunan utama RSI yang sedang dalam proses pengembangan pembangunan.


Untuk pembangunan RSI tahap ke 2 ini MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) mendatangkan 28 relawan dari Indonesia dengan berbagai keahlian. Tentunya jumlah yang cukup besar ini memerlukan tambahan toilet dan ruang jemur.

Kunjungan Tim MER-C yang dipimpin oleh Ir. Faried Thalib kali ini bersamaan dengan berlangsungnya musim dingin di Gaza, sehingga Tim menyaksikan adanya antrian panjang untuk ke toilet dan pakaian yang dijemur para relawan lama tak kunjung kering.

Untuk itu, tim memutuskan menambah empat ruang toilet dan ruang jemur di Wisma Indonesia. Dengan adanya penambahan ini, ke depannya insyaa Allah Wisma Indonesia memiliki 9 toilet dan kamar mandi yang dilengkapi dengan alat pemanas air serta ruang jemur pakaian.

Wisma yang terdiri dari 2 lantai ini dibangun oleh para relawan dan selama ini berfungsi sebagai kantor MER-C Cabang Gaza serta tempat tinggal para relawan Indonesia yang akan bertugas di RSI Gaza Palestina.



 *Edy Wahyudi*
Dari Jalur Gaza Palestina
Site Manager RS Indonesia


GAZA, Kami Kembali...

Info :
Website : www.mer-c.org
Call center : 0811990176
FB : MER-C Indonesia
IG : @mercindonesia, @rsindonesia

#mercforgaza
#tahap2rsindonesiagaza
#beapartofhistory
#mercindonesia

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C