Aburizal Bakrie bersama relawan MER-C

VIVAnews - Tokoh nasional yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, membuktikan komitmennya untuk membantu warga Gaza, Palestina. Hal itu diwujudkan dengan cara membantu pembangunan Rumah Sakit Indonesia yang ada di Gaza.

"Insya Allah saya akan membantu melalui teman-teman MER-C untuk ikut membantu pembangunan dan penyelesaian Rumah Sakit Indonesia di Gaza," kata ARB (panggilan akrabnya), usai bertemu Relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), di Jakarta, Rabu, 13 Agustus 2014.

Relawan MER-C datang dipimpin oleh Presidium MER-C, dr Jose Rizal Jurnalis. Turut mendampingi Operational Manager, Rima Theresia Manzanaris, dan Head of Logistical Assistance Division, Ita Muswita.

Dalam kesempatan itu, ARB akan menyumbangkan dana Rp1 miliar. Sumbangan ini disalurkan melalui relawan MER-C untuk kepentingan Rumah Sakit Indonesia dan warga Gaza.

ARB mengaku senang bisa membantu warga Palestina, khususnya Gaza yang sedang berjuang melawan kezaliman Israel. Apalagi, dia mengaku dulu pernah datang ke sana.

"Saya pernah ke Gaza, saat menjabat Ketua Umum Kadin Indonesia. Saya juga pernah bertemu almarhum Yasser Arafat (pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina),” ungkapnya.

Karena itu, ARB mengaku tertarik untuk berkunjung lagi ke Gaza. Apalagi, di sana sudah ada Rumah Sakit Indonesia yang terbesar, terlengkap dan terindah. "Yang lebih membanggakan lagi ini dikerjakan oleh relawan dari Indonesia.”

Jose Rizal berterima kasih atas bantuan dan perhatian ARB. Sebab, bantuan nyata seperti itu sangat dinantikan warga Gaza. "Terima kasih atas perhatian Pak Ical dan tvOne yang sebelumnya juga membantu alat-alat kesehatan.”

Jose Rizal juga mengaku tidak menyangka bisa diundang untuk bertemu ARB di kantornya. Dia juga berharap ARB akan berkunjung juga ke kantor MER-C. (one)

Laporan Dian Widiyanarko

Sumberhttp://nasional.news.viva.co.id/news/read/528709-arb-bantu-biaya-pembangunan-rumah-sakit-indonesia-di-gaza

 

 

 

 

 

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C