Relawan MER-C sedang menguliti hewan Kurban dari rakyat Indonesia. (Foto: mirajnews.com)

Gaza, 10 Dzulhijjah 1435/4 Oktober 2014 (MINA) – Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) sebuah lembaga kemanusiaan yang bekerja di bidang kegawatdaruratan medis menyalurkan hewan kurban sumbangan dari rakyat Indonesia kepada rakyat Gaza pada Idul Adha 1435 Hijriah.

Sejumlah 18 ekor kambing dan seekor sapi disalurkan oleh MER-C kepada rakyat Gaza. Relawan MER-C Indonesia yang berjumlah sembilan belas orang mengerjakan proses penyaluran hewan kurban tersebut secara langsung mulai dari pembelian, pemotongan, dan pembagian kepada warga Gaza.

“Kami berterima kasih kepada rakyat Indonesia yang mempercayai MER-C untuk menyalurkan hewan kurbannya kepada rakyat Gaza,” kata Karidi, salah seorang relawan teknis khusus mekanikal elektrikal asal wonogiri.

 

Untuk para relawan, Idul Adha di Jalur Gaza kali ini memang cukup berbeda dari sebelumnya, karena sebulan yang lalu peperangan besar baru saja berkahir, setelah 51 hari Israel melakukan agresi militernya dengan membombardir Jalur Gaza.

Pada saat peperangan berlangsung, para relawan sejumlah 19 orang tetap berada di Jalur Gaza dan tidak meninggalkan Gaza, meski pun daerah utara merupakan salah satu daerah yang sangat riskan karena posisi Rumah Sakit Indonesia tempat para relawan tinggal hanya berjarak 2,5 km dari perbatasan.


Sebagai lembaga kemanusiaan, MER-C dipercaya oleh rakyat Indonesia untuk menyalurkan berbagai bantuan kepada Gaza.

Menurut laporan MER-C cabang Gaza, Saat agresi Israel ke Jalur Gaza Juli-Agustus lalu, MER-C menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 2000 paket sembako dan peralatan dapur kepada warga Gaza yang menjadi korban agresi Israel senilai hampir dua miliar rupiah.

Beberapa hari sebelum Idul Adha, MER-C juga menyalurkan seribu paket peralatan sekolah kepada pelajar setingkat SD hingga SMU di beberapa sekolah di jalur Gaza.

Saat ini, MER-C sedang menyelesaikan tahap akhir pembangunan RS Indonesia di Gaza, memasuki pembelian alat kesehetan. Jika tidak ada halangan berarti, diharapkan program besar dari rakyat Indonesia ini akan segera beroperasi pada awal tahun depan.

Untuk rakyat Indonesia yang ingin menyalurkan bantuan lewat MER-C dapat dikirimkan melalui rekening sebagai berikut: Donasi untuk amanah Kemanusiaan Gaza: BSM, 700.2905.803 A/n. Medical Emergency Rescue Committee; Donasi untuk Alat Kesehatan RS Indonesia di Gaza: .BCA, 686.0153678 .BSM, 700.1352.061 .BNI SYARIAH, 08.111.929.73 .BRI, 033.501.0007.60308 .BMI, 301.00521.15 .Mandiri, 124.0008111925 An. Medical Emergency Rescue Committee. (L/K01/R05)

 Sumber : http://mirajnews.com/id/palestina/merc-salurkan-hewan-kurban-dari-rakyat-indonesia-untuk-gaza/

 

 

 

 

 

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C