Muqarrabin Al Fikri (kanan), Ketua MER-C Cabang Gaza, saat membagikan paket peralatan sekolah kepada pelajar di Gaza. foro : mirajnews.com

Gaza, 8 Dzulhijjah 1435/3 Oktober 2014 (MINA) – Lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C)  menyalurkan seribu paket peralatan sekolah kepada pelajar setingkat sekolah dasar dan Sekolah Menengah Umum (SMU) di Jalur Gaza.

“Seribu paket peralatan sekolah ini dibagikan kepada anak-anak yatim, dan keluarga miskin yang rumahnya hancur akibat agresi Israel ke Jalur Gaza beberapa waktu yang lalu,” kata Muqarrabin Al-Fikri ketua MER-C cabang Gaza kepada mirajnews.com, Kamis (2/10).

 Fikri menjelaskan paket sekolah yang disalurkan cukup lengkap karena semua kebutuhan belajar terdapat dalam paket ini.

“Paket peralatan sekolah yang disalurkan ini cukup lengkap karena terdiri dari tas, buku, alat tulis, seragam sekolah, dan sepatu,”  ujar Fikri.

Peralatan Sekolah yang dibagikan oleh MER-C kepada pelajar di Jalur Gaza. foto : Mirajnews.com

Pria kelahiran Bogor ini menambahkan, penyaluran paket kepada yang membutuhkan merupakan bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia melalui MER-C, dan dalam beberapa hari ke depan akan disalurkan seluruhnya untuk para pelajar di Gaza.

“Dana untuk peralatan sekolah ini diambil dari dana kemanusiaan yang diamanahkan kepada MER-C dan melihat kebutuhan mendesak untuk pelajar yang miskin serta tidak memiliki apapun akibat hancurnya rumah mereka,” ujar Mahasiswa Universitas Islam Gaza itu.

Sementara, Kepala Sekolah SMU milik pemerintah Pelestina, Saidah Husen al Omari menyatakan bantuan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan semangat belajar mereka mengingat banyak dari para pejalar yang rumahnya hancur dan tidak memiliki apa-apa lagi, khususnya peralatan sekolah.

Senada dengan hakl itu, Asma Abu Al Qara, salah seorang pelajar dari Sekolah Menengah Umum Negeri di Gaza mengucapkan terima kasih kepada MER-C yang telah menyalurkan bantuan rakyat Indonesia  untuk ia dan teman-temannya di jalur yang masih diblokade itu.

Seribu Paket peralatan sekolah akan disalurkan langsung oleh Relawan MER-C kepada pelajar di Gaza. foto : mirajnews.com

MER-C saat ini sedang membangun sebuah Rumah Sakit Indonesia di utara Gaza yang telah mendekati tahap akhir. Bangunan utama dan pendukung sudah dalam tahap penyelesaiaan, dan saat ini tim sedang mempersiapkan alat-alat kesehatan agar  rumah sakit terbesar di Utara Jalur gaza tersebut bisa segera beroperasi.

Sebanyak 19 relawan MER-C sedang berada di Jalur Gaza guna mengawal proses penyelesaian akhir serta pemesanan alat kesehatan. Diharapkan dalam waktu dekat RS  Indonesia ini segera bisa beroperasi untuk melayani kebutuhan rakyat Gaza dari Agresi serangan Israel.

Dukungan dan doa dari rakyat Indonesia sangat dibutuhkan demi beroperasionalnya RS sumbangan rakyat ini. Untuk itu,  bantuan komersial dapat disalurkan melalui rekening donasi untuk amanah Kemanusiaan Gaza: BSM, 700.2905.803 A/n. Medical Emergency Rescue Committee. Sementara donasi untuk Alat Kesehatan RS Indonesia di Gaza melalui: BCA, 686.0153678 .BSM, 700.1352.061 .BNI SYARIAH, 08.111.929.73 .BRI, 033.501.0007.60308 .BMI, 301.00521.15 .Mandiri, 124.0008111925 An. Medical Emergency Rescue Committee. (K01/R04)

Sumber : http://mirajnews.com/id/palestina/merc-salurkan-seribu-paket-peralatan-sekolah-untuk-pelajar-gaza/

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C