Banda Aceh, 25/4 (Antaraaceh) – Lembaga Swadaya Masyarakat  MER-C Indonesia menyerahkan aset Puskesmas dan peralatan medis senilai Rp2,5 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

“Kami berharap aset ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat,” kata Projek manager MER-C for Aceh Ira Hadiati di Banda Aceh, Kamis.

Dijelaskannya, aset di gampong/desa Panga Kecamatan Keude Panga Kabupaten Aceh Jaya itu diserahkan oleh Presidium MER-C Indonesia dr Sarbini Abdul Murad dan diterima Setkdakab setempat Teuku Irvan TB.

 Aceh Jaya merupakan salah satu kawasan yang cukup parah diterjang tsunami yang menewaskan tidak kurang dari 200 ribu penduduk di Provinsi Aceh pada 26 Desember 2004.

Ira mengatakan Puskesmas dan peralatan medis yang diserahkan kepada Pemkab Aceh Jaya itu memadai untuk sebuah rumah sakit.

Adapun aset yang diberikan itu terdiri dari tanah wakaf dari warga setempat Syarifuddin Yunus kpd MER-C seluas 1200 m2 dan  tanah milik MER-C seluas 200 m2 beserta bangunannya.

Kemudian peralatan medis lengkap untuk IGD, apotek, kamar bersalin, poliklinik umum, rawat inap, dental unit, laboraturium, ruang operasi dan X Ray.

“Semua peralatan medis yang kami serahkan ini memenuhi standar untuk sebuah rumah sakit,” katanya.

Aset yang diserahkan tersebut di bangun dan dipergunakan MER-C serta petugas Puskesmas Panga sejak 2006 yang merupakan salah satu bantuan dibangun untuk membantu pelayanan kesehatan untuk korban  tsunami Aceh 26 Desember 2004.

Pihaknya berharap dengan kehadiran Puskesmas dengan peralatan rumah sakit tersebut dapat memberikan tindakan medis secepatnya kepada masyarakat di gampong setempat khususnya dan Aceh Jaya umumnya.

Pewarta : Muhammad Ifdhal

Sumber : http://www.antaraaceh.com/2014/04/mer-c-serahkan-aset-rp25-miliar-kepada-pemerintah.html

 

 

 

 

 

 

 

 

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C