Presidium MER-C Indonesia, Dr. Joserizal Jurnalis (FOTO ANTARA/Reno Esnir)

Dukungan dari rakyat Indonesia terhadap program Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza Palestina masih terus mengalir.

Bogor (ANTARA News) - Target awal penggalangan dana yang dilakukan organisasi relawan kesehatan "Medical Emergency Rescue Committee" (MER-C) Indonesia untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, Palestina telah tercapai.

"Dukungan dari rakyat Indonesia terhadap program Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza Palestina masih terus mengalir. Sampai dengan awal Maret 2013, dana yang sudah terkumpul untuk program ini sebesar Rp31 miliar," kata Presidium MER-C dr Joserizal Jurnalis, SpOT kepada ANTARA News, di Bogor, Sabtu.

Joserizal pada Jumat (15/3) malam melepas keberangkatan sebanyak tujuh orang relawan, tiga di antaranya adalah insinyur ke Kairo, Mesir untuk selanjutnya menuju ke Jalur Gaza.



"Saat ini, fokus pengglangan dana adalah untuk pengadaan alat kesehatan dan bangunan pendukung RS. Semoga menjadi amal baik bersama," katanya.

Sementara itu, keberangkatan tim dipimpin langsung oleh Ketua Divisi Konstruksi MER-C Ir Faried Thalib kali ini adalah untuk melakukan supervisi pembangunan tahap kedua RS Indonesia yang masih berlangsung di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina.

Tim dijadwalkan akan tiba di Kairo, Mesir pada Sabtu (16/3) pukul 09.30 waktu setempat atau pukul 14.30 WIB.

Dari bandara Kairo, tim akan langsung menuju perbatasan Rafah untuk mencoba langsung masuk ke Gaza berbekal surat izin yang sudah didapat.

Editor: Ella Syafputri

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/363573/penggalangan-dana-mer-c-untuk-rsi-gaza-tercapai

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C