Medan, (Analisa).  Wagubsu Ir Tengku Erry Nuradi berjanji akan mem­bantu pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara, Palestina. Hal ini dikatakannya saat menerima Ketua Umum Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Cabang Medan dr Ahmad Han­da­ya­ni bersama pengurus lainnya di kan­tor Gubsu, Selasa (26/8).

Wagubsu mengatakan seca­ra lem­baga melalui SKPD terkait maupun se­cara pribadi akan membantu pem­ba­ngunan rumah sakit Indonesia di Gaza. Di antaranya dengan cara mem­beli marchendise buatan Merc sebagai tanda partisipasi. Wagub juga berjanji akan mensosialisasikan program ini kepada tokoh-tokoh masyara­kat.

 "Saya akan membeli lagi seribu buah t-shirt untuk dibagikan ke berbagai SKPD (satuan kerja pe­rang­kat dae­rah) dan akan membantu seca­ra pribadi dengan menso­siali­sasikan program ini ke tokoh-tokoh masya­rakat"­ ujarnya.

Wagubsu juga berharap MER-C tidak hanya memper­hatikan palestina namun juga tetap memperhatikan kondisi di Indonesia khususnya sumut yang juga masih memerlukan per­hati­an semua pihak khu­susnya MER-C.

Sementara itu ketua MER-C cabang Medan dr Ah­mad Handayani berharap dukungan Pemprov Sumut dapat mem­bantu MER-C Medan me­nyuk­seskan gerakan wakaf Sumut untuk mem­bangun satu ruangan operasi di RS In­d­onesia di Gaza.

Untuk pembangunan satu ruangan operasi yang akan dinamakan Ruangan Sumatera Utara itu, MER-C Medan menggalang dana yang ditar­getkan pada Desember nanti akan mencapai Rp 3 miliar.

"Saat ini sudah terkumpul Rp 765 juta. Ini berasal dari sumbangan perorangan, ko­mu­nitas, dan penjualan t-shirt," katanya.

RS Indonesia di Gaza Utara, kata dr Ahmad, telah berdiri tegak di Bayt Lahiya, Gaza Utara. Pembangunan gedungnya telah dimulai sejak 2011, dan rampung akhir ta­hun lalu.

Saat ini MER-C sedang me­ngu­sa­hakan pengadaan a­lat-alat kesehatan untuk RS Indonesia yang diperkirakan memakan biaya Rp 65,131 miliar.

"Secara bertahap RS Indonesia akan diserahkan kepada Pemerintah Pales­tina," kata­nya.(ir)

Sumber : http://analisadaily.com/news/read/wagubsu-bantu-pembangunan-rumah-sakit-indonesia-di-gaza/58325/2014/08/27

 

 

 

 

 

 

 

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C