Bandung, 7 Jumadil Awwal 1435/8 Maret 2014 (MINA) - Ketua Umum Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung WANADRI, M. Ilham Faizal mengajak segenap komponen bangsa untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah kemanusiaan.

Permasalahan kemanusiaan yang saat ini terjadi, menurut dia,  antara lain adalah masalah bangsa Palestina yang masih dijajah Israel, padahal,  selayaknya penjajahan sudah tak terjadi di zaman ini.

Ilham mengibaratkan masalah kemanusiaan seperti ketika berada di alam liar. Alam memperlakukan semua manusia sama, oleh sebab itu semua manusia  juga harus mendapatkan haknya secara adil.

Sementara itu mahasiswa ITB yang juga anggota WANADRI, Indra Hidayat  menyatakan kesiapannya mendukung program pengadaan alat kesehatan RS Indonesia di Gaza. WANADRI siap mendukung segala upaya untuk membantu rakyat Palestina, salah satunya dengan dukungan terhadap pengadaan alat kesehatan untuk RS Indonesia yang baru saja selesai dibangun.

Pembangunan fisik RS Indonesia Gaza mulai dikerjakan sejak 14 Mei 2011, dibangun di atas tanah seluas 16.261 m2, berasal dari wakaf pemerintah Palestina di Gaza. Lahan untuk RS Indonesia Gaza itu diserahterimakan oleh Menteri Kesehatan Palestina Baseem Naem kepada Ketua Presidium Mer-C saat itu, Joserizal Jurnalis sebagai pihak pembangun pada 23 Januari 2009.

RS Indonesia di Jalur Gaza ini menjadi bukti silaturahim jangka panjang antara rakyat Indonesia dan rakyat Palestina di mana seluruh dananya berasal dari masyarakat Indonesia, sebagian besar dari kalangan menengah ke bawah, dari Sabang hingga Merauke.

Saat ini, pengadaan alat kesehatan untuk RS Indonesia membutuhkan anggaran Rp60 milyar lebih atau dua kali lipat dari biaya pembangunan gedungnya. Untuk mendapatkan anggaran sebesar itu MER-C bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk WANADRI untuk program Gerakan Rp 50 ribu per orang. (L/P012/EO2).

Sumber : http://mirajnews.com/indonesia/nasional/15989-wanadri-ajak-indonesia-wujudkan-peduli-kemanusiaan-yang-lebih-baik.html

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C