Rumah Sakit Indonesia yang dibangun di wilayah rawan konflik Rakhine State Myanmar mulai beroperasionalisasi dan memberikan perawatan bagi warga dari kedua belah pihak baik Muslim maupun Budha. Hal ini disampaikan oleh Ketua Presidium MER-C, dr. Sarbini Abdul Murad.

“Kami bersyukur mendapat kabar baik bahwa Rumah Sakit Indonesia yang berada di Myaung Bwe, Mrauk U, Rakhine State, Myanmar yang dibangun atas upaya bersama Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) sudah dibuka dan beroperasionalisasi,” ujar Sarbini.

MER-C Indonesia kembali mengadakan program qurban di Jalur Gaza, Palestina. Situasi pandemi tidak menyurutkan perhatian dan kepedulian masyarakat Indonesia untuk turut berqurban dan berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara mereka di wilayah terblokade ini. Pada Hari Raya Idul Adha tahun 1442 H/2021 M ini, MER-C menerima amanah hewan qurban dari masyarakat Indonesia sebanyak tiga ekor sapi dan 29 ekor domba. 

Ketua Presidium MER-C, dr. Sarbini Abdul Murad bertemu dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, Kamis/24 Juni 2021. Bertempat di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, dalam pertemuan tersebut Ketua Presidium MER-C menyampaikan rencana pembangunan Poli Spesialis RS Indonesia yang terletak di Bayt Lahiya, Jalur Gaza bagian Utara.

MER-C melalui Cabangnya di Jalur Gaza insya Allah siap menjalankan niat Bpk/Ibu/Sahabat yang ingin berqurban untuk  saudara-saudara kita di  Gaza - Palestina.


Harga Hewan Qurban :
???? Domba Kambing = Rp. 5.500.000,-
???? Sapi = Rp. 33.500.000,-


Konfirmasi :
Call Center MER-C :0811990176 (Telp/wa)


Rekening Program Qurban MER-C:
BSM, Cab. Tangerang
No. Rek. 700.2905.803
A/n. Medical Emergency Rescue Committee


- Batas akhir pentransferan hari Rabu, 15 Juli 2021


“Maka makanlah sebagiannya (daging qurban) dan berilah makan orang yang merasa cukup dengan apa yang ada padanya (orang yang tidak meminta-minta) dan orang yang meminta. Daging daging qurban dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai keridhaan Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.” (Al Hajj : 36-37)


Wassalam,
MER-C Indonesia
www.mer-c.org


Info:
Facebook : MER-C Indonesia
Instagram : @mercindonesia
Twitter : @mercindonesia
Youtube : MER-C Indonesia


#qurbanpeduligaza
#savegaza
#savepalestine
#mercgaza
#mercindonesia
#qurbangaza
#donasipalestine
#donasigaza
#donasigazapalestina
#amanahbagikemanusiaan

Siap sedia ketika tugas kemanusiaan datang memanggil...
Kapanpun…
Dimanapun…
Menunaikan tugas-tugas kemanusiaan yang diberikan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab...

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C