Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, M. Jusuf Kalla mengapresiasi dan mendukung program bantuan yang disalurkan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di Afghanistan. Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan Ketua Presidium MER-C, dr. Sarbini Abdul Murad, Ketua Tim MER-C untuk Afghanistan, dr. T. Meaty Fransisca, dan Manager Operasional, Rima Manzanaris di kediamannya, Senin (1/7).

Satu lagi relawan medis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) berhasil memasuki Jalur Gaza, Palestina melalui perbatasan Karem Abu Shalem.

Drg. Elisabeth L. Sarri yang merupakan Ketua Tim Emergency Medical Team (EMT) 4 MER-C telah menunggu hampir 7 pekan, hingga akhirnya pada Kamis (20/6/2024) mendapat kuota untuk masuk ke Jalur Gaza bersama konvoi WHO.

Dr. Regintha Yasmeen, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, akhirnya mendapat kesempatan masuk ke Jalur Gaza,  setelah menunggu selama satu bulan di Kairo, Mesir, Selasa (4/6).

Dr. Regintha yang tergabung dalam Emergency Medical Team (EMT) 4, berangkat dari Jakarta ke Kairo bersama 6 relawan lainnya pada tanggal 3 Mei 2024.

Satu relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) kembali berhasil memasuki Jalur Gaza. Dr. Farhandika Muhammad yang tergabung dalam Tim Emergency Medical Team (EMT) 4 akhirnya masuk ke Jalur Gaza bersama konvoi WHO UNOCHA, Jumat (31/5).

Dua relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang tergabung dalam Emergency Medical Team (EMT) ke-4 kembali berhasil masuk Jalur Gaza dan langsung bertugas membantu tim medis di Rumah Sakit An-Nasser.

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C