Jogyakarta  - MER-C cabang Jogja mengirimkan tim medis ke lokasi pengungsian Balai Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Jumat (25/5/2018). Tim medis MER-C Jogja membuka posko kesehatan dari pukul 17.00  - 21.00 WIB.

Jogyakarta - Kamis 24 Mei 2018 MER-C cabang Jogja mengirimkan tim medis ke lokasi pengungsian Balai Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.

Tim medis MER-C Jogja membuka posko kesehatan dari pukul 16.00 - 21.00 WIB. Pada hari kamis 24 Mei MER-C melakulan pemeriksaan kesehatan terhadap 6 orang pengungsi. Diantaranya adalah lansia 3 orang, dewasa 2 orang dan anak 1 orang. Selain itu MER-C Jogja turut melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap relawan dan menyediakan suplemen multivitamin bagi 30 orang relawan.

Jogyakarta  - Setelah peningkatan status Gunung Merapi menjadi waspada, sejumlah erupsi terjadi sejak 23 Mei 2018 pukul 13.49. Erupsi ini menyebabkan hujan abu disejumlah wilayah Jogja dan Magelang.

Alhamdulillah perjalanan Tim MER-C dari Jakarta diberi kelancaran, Rabu siang (28/2/2018) tim sudah tiba di Cirebon dan langsung berkoordinasi dengan Posko Bencana Banjir Cirebon, Puskesmas dan Kecamatan Ciledug. 

Berdasarkan informasi dari posko bencana, dari 10 desa di Kecamatan Ciledug, 8 desa mengalami banjir. Desa yang terparah terkena banjir adalah Ciledug Wetan dan Ciledug Lor.

Merespon banjir besar yang melanda wilayah Cirebon, Jawa Barat, pagi ini MER-C melepas keberangkatan Tim Medisnya ke wilayah bencana ini untuk turut memberikan pertolongan kepada para korban. Tim terdiri dari enam orang relawan, yaitu 1 koordinator tim, 3 dokter umum, 1 perawat dan 1 relawan logistik. Tim dijadwalkan akan bertugas selama 5 hari hingga Ahad/4 Maret 2018 mendatang.

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C