Komunitas pecinta musik metal (metalheads) Indonesia menggelar konser amal “Peduli Damai Anti Perang”. Dengan tema “MetalheadS Respect Solidarity For Syria”, acara konser amal kali ini dikhususkan untuk menggalang bantuan bagi korban perang di Suriah. Acara yang merupakan aksi kemanusiaan dari semua metalheads tanah air digelar pada hari Minggu/30 Oktober 2016 bertempat di Outdoor Gelanggang Olah Raga Bulungan, Jakarta Selatan.

 

Pecinta music metal yang ingin menonton konser dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 40.000,- per orang. Seluruh hasil penjualan tiket dan merchandise pada saat acara didonasikan untuk korban perang di Suriah.

 

MER-C menjadi organisasi yang dipercaya untuk menerima dan menyalurkan amanah ini. Pada konser malam itu terkumpul donasi sebesar Rp 54.361.000,- yang kemudian langsung diserahkan oleh panitia konser amal kepada perwakilan MER-C, Ir. Faried Thalib (Presidium MER-C) dan Ir. Idrus M. Alatas (Ketua Divisi Konstruksi MER-C).

 

Untuk Suriah, MER-C sendiri mempunyai program “Ambulance(s) and Medical Aid for Syria”. Donasi yang diterima dari rekan-rekan pecinta music metal dan dari masyarakat lainnya akan digunakan untuk membeli bantuan ambulans bagi korban perang di Suriah.

 

Ini bukan pertama kalinya komunitas Pecinta Musik Metal menunjukkan kepeduliannya bagi kemanusiaan melalui MER-C. Sebelumnya, untuk membantu rakyat Palestina yang mengalami blockade dan penyerangan Israel, MetalheadS Respect juga mengadakan konser amal serupa dan berhasil mengumpulkan donasi puluhan juta rupiah. Donasi langsung diserahkan kepada MER-C untuk merampungkan pembangunan dan pengadaan alat kesehatan RS Indonesia di Jalur Gaza, Palestina.

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C