Situs donasi dan penggalangan dana, Kitabisa, menyalurkan donasi tahap 4 yang ditujukan untuk warga Palestina di Jalur Gaza melalui Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

Donasi diserahkan pada Jumat, 28 Juni 2024, di Kantor Pusat MER-C di Jakarta, total sebesar Rp 2.512.769.402,-.



Bantuan ini merupakan hasil solidaritas dan patungan ribuan #OrangBaik dan influencer Indonesia di platform Kitabisa diantaranya Rachel Venya, The Sungkars, Dwi Handayani dan Mira Agile, Raffi Ahmad dan Nagita RANS, Zaskia Adya Mecca, Adam Hawa, Alfy Saga dan Fatma, Syifa Hadju, Rinrin dan "Hearts to Gaza Rafah".

Donasi yang terkumpul juga berasal dari sejumlah #BrandBaik Indonesia, yaitu LinkAja, Hijra, Flip, Komunitas Mitra Driver Gojek, Masak.tv, Mitra Bukalapak, MySkill, Napocut, Dana, Mother of Pearl, Sedjuk, ShowKoffie dan Urban Wagyu.

Penyerahan donasi dihadiri Ketua Divisi Fund Raising MER-C Ir. Luly Larissa, Relawan Bidan dan Perawat Bedah yang baru kembali dari Gaza Ita Muswita dan Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris.

Donasi dari Kitabisa diserahkan oleh Head of Partnership Kitabisa.com Fania Khamada, Communication and Community Development Kitabisa.com Nurkholis Hanifa serta Partnership Account Executive Kitabisa.com Hibatur Rahman dan Adit Hasbullah.

Ketua Divisi Fund Raising MER-C, Ir Luly Larissa, mengatakan kerjasama MER-C dan Kitabisa sudah berlangsung cukup lama, khususnya untuk program pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza.

Ia mengatakan, bahkan sejak agresi terjadi, kerjasama yang ada semakin baik. Dengan dukungan orang-orang baik, yaitu masyarakat Indonesia yang berdonasi melalui platform ini, Kitabisa sudah menyalurkan 4 tahap donasi untuk Gaza.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Kitabisa dan seluruh influencer serta masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Kitabisa telah menyerahkan donasi tahap 1 pada bulan November 2023 sebesar Rp 1.000.000.000,-, donasi tahap 2 pada Desember 2023 sebesar Rp 500.000.000,- dan donasi tahap 3 pada Januari 2024 sebesar Rp 1.576.195.000,-.

Seluruh donasi yang diterima oleh MER-C telah disalurkan secara bertahap sejak Oktober 2023 dan masih terus berlangsung hingga sekarang.

Bahkan sejak 18 Maret 2024, MER-C telah mengirimkan 4 tim relawan medis yang tergabung dalam Emergency Medical Team (EMT) ke Gaza.

Saat ini, MER-C tengah mempersiapkan Tim EMT 5 ke Gaza dan berharap bisa masuk Gaza pada bulan Juli 2024. Tim Medis MER-C menjadi satu-satunya tim dari Indonesia yang bertugas di dalam Gaza.

Dengan dukungan dan donasi yang ada, MER-C akan terus mengirimkan bantuan kebutuhan medis baik berupa obat-obatan, peralatan medis serta relawan dan bantuan kemanusiaan lainnya yang dibutuhkan warga Gaza

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C