Gaza, Palestina Salah satu asosiasi ikatan insinyur Gaza Association of Engineers, Gaza Governorates Palestine, Sabtu (27/04) siang sekitar pukul 15.00 waktu Gaza, dengan anggota sekitar 15 orang datang berkunjung ke RS Indonesia yang terletak di kota Bait Lahiya Gaza Utara. Tujuan kunjungan mereka dalam rangka melakukan studi banding ke RS Indonesia. Di dampingi Ir. Edy Wahyudi sebagai perwakilan dari MER-C, salah satu perwakilan dari asosiasi insinyur, Mr. Wahid, mengungkapkan tujuan mereka memilih studi banding ke RS Indonesia. Keunikan konstruksi bangunan Rumah Sakit Indonesia yang berbeda dengan bangunan-bangunan di Gaza pada umumnyalah yang membuat asosiasi yang didirikan pada 19 Desember 1976 ini memilih Rumah Sakit Indonesia sebagai objek yang menantang untuk dipelajari.

Sangat terlihat jelas antusiasme dari raut muka kelima belas orang insinyur ini menerima arahan dan penjelasan baik dari Mr. Wahid selaku pimpinan kelompok maupun dari Ir. Sulis Dian serta Ir. Edy Wahyudi yang dengan gamblang menjelaskan hal-hal yang perlu diketahui oleh para insinyur ini. Mereka mengelilingi semua ruangan di RS Indonesia yang mereka anggap wajib untuk mereka gali pengetahuannya.

Berawal dari meneliti bagian basement RS Indonesia, kelompok insinyur ini melanjutkan kunjungan ke lantai satu, kemudian ke lantai dua dan kunjungan berakhir di sumur bor RS Indonesia yang baru saja selesai proses pengeborannya sehari sebelumnya.

Mengakhiri kunjungannya ke RS Indonesia para insinyur ini memperlihatkan senyum dan salam hangat yang menandakan kepuasan mereka selama sekitar satu setengah jam lebih berkeliling di RS Indonesia. Dengan menggunakan tansportasi mobil carry ala Gaza dan motor mereka kemudian berpamitan untuk pulang.

Seperti kepuasan para rekan-rekan insinyur Gaza ini, kami sebagai relawan Indonesia yang mengemban amanah pembangunan RS Indonesia juga puas atas pelayanan kami menjamu tamu-tamu yang datang silih berganti ke RS Indonesia baik siang maupun malam.

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C