Gaza – Palestina, Relawan MER-C di Jalur Gaza, Reza Aldilla Kurniawan melaporkan bahwa Minggu (21/8) sekitar pukul 23.00 waktu setempat tadi malam pesawat tempur milik Angkatan Udara Israel mulai berseliweran di langit Jalur Gaza, khususnya di wilayah Gaza Utara. Antara pukul 23.00 hingga pukul 01.00 dini hari, Angkatan Udara Israel membombardir sejumlah wilayah Jalur Gaza Utara dan Tengah. Militer Israel telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya meluncurkan sedikitnya 50 roket dari udara maupun artileri.

Target terparah dari serangan ini adalah Jalur Gaza Utara, terutama kota Bait Hanoun dan Bait Lahiya. Kota Bayt Lahiya adalah wilayah dimana RS Indonesia dan Wisma Rakyat Indonesia berada.

Pihak Kementerian Kesehatan Jalur Gaza melaporkan sedikitnya 5 orang terluka dengan 2 diantaranya dilarikan ke Rumah Sakit Indonesia sebagai RS yang terdekat dengan lokasi serangan. Sementara korban luka lainnya dibawa ke RS Asy-Syifa di Gaza City.

Concangan akibat serangan udara Israel juga dirasakan oleh para relawan yang tinggal di Wisma Rakyat Indonesia yang terletak di dalam kompleks RS Indonesia.

“Selama aksi serangan berlangsung, kami yang berada di Wisma Indonesia bisa merasakan goncangannya,” ungkap Reza. “Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik,” imbuhnya.

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C