Gaza, Palestina - Nama ailah/marga di tanah Arab khususnya di Palestina dilestarikan hingga turun-menurun, setiap warga mencantumkan nama marga di belakang nama aslinya, contoh Muhammad Abu Samir, Nama Samir adalah nama ailah atau nama marga.

Pada satu momen undangan makan siang yang biasa relawan pembangunan RSI terima minimalnya hampir sebulan sekali, momen kali ini terbilang istimewa bagi para relawan, karena hari Jumat 04 Maret 2013 relawan pembangunan RSI mendapatkan satu oleh-oleh yang berupa pengetahuan juga informasi penting.

Kholid Abu Muhammad Abu Jarrod, pria yang dikaruniai anak lima inilah yang mengundang 30 relawan pembangunan RSI untuk makan siang di kebunnya nan asri di perbatasan Bayt Lahiya dan Bayt Hanuun, dengan membagi kelompok pejalan kaki dan pengendara mobil, para relawan pun dengan senang hati menuju lokasi makan siang setelah shalat Jumat.

Ayah dari Kholid Abu Muhammad Abu Jarrod bernama Musa Abu Jarrod, beliau dikaruniai 14 anak di antaranya Kholid, tidak tanggung-tanggung 100 cucu dari keempat belas anak anaknya menghangatkan suasana kekeluargaan keluarga besar Musa. Tidak hanya itu, keluarga besar Musa adalah keturunan keluarga Jarrod yang mana keluarga Jarrod ini masyhur karena terbilang salah satu keluarga terbesar di Kota Gaza yang banyak memiliki keturunan.

Musa Abu Jarrod yang berumur 74 tahun, hingga saat ini telah melaksanakan haji beserta umroh sebanyak 15 kali, mabruuk alaih kata orang sini untuk ucapan selamat sekaligus doa bagi orang yang menerima banyak nikmat semasa hidupnya.

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C