Gaza – Seperti tahun sebelumnya, pada bulan suci Ramadhan tahun ini, MER-C akan kembali mengadakan kegiatan sosial bagi keluarga yatim dan dhuafa di Jalur Gaza, Palestina. Salah satu kegiatan yang akan digelar pada hari ini adalah Buka Puasa Bersama Keluarga Yatim. Bekerjasama dengan Yayasan Anak Yatim Annakhil, sebanyak 1.000 orang yang akan terdiri dari anak yatim serta keluarganya telah diundang untuk menjadi tamu agung pada acara ini. Bertempat di taman rekreasi Madinat Bisan yang terletak tidak jauh dari RS Indonesia, acara rencananya akan dimulai pada pukul 18.30 waktu setempat.

 

Salah satu relawan MER-C di Jalur Gaza, Reza Aldilla, melaporkan bahwa segala persiapan untuk acara buka puasa bersama pada sore hari waktu Gaza sudah siap. Selain makanan untuk berbuka, relawan MER-C di Jalur Gaza juga telah menyiapkan 1.000 bingkisan yang akan dibagikan kepada seluruh undangan yang hadir.

Selain kegiatan buka puasa bersama, kegiatan MER-C Cabang Gaza lainnya adalah pembagian 2.000 paket bantuan sembako dalam bentuk voucher bagi warga Gaza yang membutuhkan. Voucher dapat ditukarkan di toko-toko yang telah ditunjuk oleh MER-C Cabang Gaza dengan periode penukaran hingga tanggal 30 Ramadhan nanti.

Kegiatan-kegiatan ini diharapkan bisa meringankan beban dan memberikan sedikit kebahagiaan bagi saudara-saudara kita di Jalur Gaza yang mengalami blockade berkepanjangan.

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C