Jakarta - Bayi Aqilah Putri Azzahra (11 bulan) pengidap penyakit atresia billier dan orang tuanya, Selasa siang (10/12), tiba di kantor MER-C yang terletak di bilangan Senen, Jakarta Pusat. Umi Pipik Dian irawati, istri mendiang Ustadz Jefry Al Buchori dan beberapa rekannya turut mengantar bayi mungil yang saat ini tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Berdasarkan permintaan Umi Pipik kepada MER-C beberapa hari yang lalu, bayi Aqilah dan orang tuanya akan tinggal sementara di salah satu kamar di kantor MER-C selama menjalani pengobatan dan rencana operasi transplantasi hati di RSCM yang dananya tengah digalang oleh Umi Pipik dan rekan-rekan.

"Kami dari MER-C prinsipnya membantu dalam hal tempat tinggal dan juga transportasi bila diperlukan karena keluarga pasien berasal dari luar kota. Kebetulan kantor kami letaknya tidak jauh dari RSCM. Jadi kami dari relawan membantu dalam konteks kemanusiaan," ucap dr. Henry Hidayatullah, Ketua Presidium MER-C ketika menerima kedatangan bayi Aqilah dan rombongan.

"Mengenai pengobatan dan prosedur medis, kami serahkan kepada Tim Dokter Ahli di RSCM yang menangani selama ini," lanjut Henry.

Sebagai lembaga sosial medis, relawan MER-C telah membantu menjelaskan mengenai kondisi bayi Aqilah dan prognosisnya kepada keluarga serta Tim Umi Pipik.

Bayi Aqilah dan orang tua akan menempati kamar tamu MER-C yang biasa menjadi tempat singgah para relawan dan tamu MER-C dari dalam dan luar negeri.

Related Post

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C