Shafwah Group menggandeng Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan sejumlah lembaga serta komunitas lainya menggelar Gema Ramadhan 2024, di Gedung D Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2024).



Gema Ramadhan bersama Shafwah Group ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara yaitu talkshow, painting workshop, coloring competition for kids dengan tema "Bangun kembali Rumah Sakit Indonesia di Palestina", mini bazar, live music charity for Gaza dan ifthar bersama.

Talkshow bertajuk “Let’s Talk About Mindfulnes” menghadirkan tiga pembicara di antaranya Direktur Shafwah Holidays Muhammad Syafiq Helmi, Psikologi Klinis Marissa Meditania dan Founder of Kami Idea Istafiana Candarini

Relawan MER-C Farid Zanjabil juga ikut memeriahkan acara dengan membagikan kisah inspiratifnya saat bertugas di Jalur Gaza dan menyaksikan langsung serangan Israel yang terjadi sejak 7 Oktober 2023.

Farid mengatakan, selama bertugas menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia yang diberikan melalui MER-C, banyak cerita mengharukan di mana warga Gaza, meski kekurangan dan sangat membutuhkan bantuan mereka tetap memikirkan saudaranya yang lain.

Ia mengungkapkan, jika mendapatkan kesempatan lagi ia ingin kembali ke Jalur Gaza. Karena baginya Gaza sudah seperti kampung halaman.

Dalam kesempatan ini, The Saba, salah satu merek modest wear Indonesia yang berkomitmen menyalurkan hasil penjualanya untuk membantu warga Palestina, menyerahkan donasi kepada MER-C sebesar Rp. 30.500.000.

 

Dukung Sosial Media Kami

Langganan Info & Berita MER-C